Rembang Pasuruan Jawa Timur

PROGRAM PENGABDIAN SANTRI DARI PONPES AL-YASINI

POndok Pesantren Darul Ulum Rembang Pasuruan dalam setiap tahunnya ketempatan program pengabdian satri dari Pondok Pesantren Al-Yasini Pasuruan. Porgram Pengabdian santri ini suatu program yang dikhususkan santri lulusan SMA dari Pondok Pesantren Al-Yasini yang ditugaskan untuk mengtansferkan ilmunya di lingkungan pondok pesantren.

Program ini berjalan selama kurang lebih satu bulan dari tanggal 1-30 Mei 2024, selamat satu bulan itu para santri pengabdian aktif sepenunya di lembaga yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Darul Ulum Mulai dar RA, MI, MTs, MADIN dan TPQ dengan mengisi guru kosong dan kegiatan tambahan di masing-masing lembaga. Selain itu para santri pengabdian juga aktif di kegiatan keagamaan kemasyarakatan yang didampingi oleh Ustadzah Ponpes Darul Ulum.

yang terlibat dalam program sebanyak 6 santriwati, 6 santriwati tersebut berasal dari luar kota yang tidak memungkinkan untuk pulang pergi dari kampung halamannya, maka seluruh santri program pengabdian harus menetap di asrama ponpes darul ulum. Seluruh kebutuhan juga difasilitasi oleh pihak pesantren.

Kehadiran para santri program pengabdian sangat disambut dengan baik oleh pihak keluarga ponpes darul ulum karena dengan adanya para satri pengabdian ini banyak kegiatan lembaga yang terbantu.

0 Komentar untuk "PROGRAM PENGABDIAN SANTRI DARI PONPES AL-YASINI"

Back To Top