Rembang Pasuruan Jawa Timur

HAFLAH AKHIRUSSANAH 2024 PONPES DARUL ULUM

Ponpes Darul Ulum Rembang seperti tahun-tahun biasanya mengadakan haflah akhirussanah dalam rangka wisuda TPQ dan Madrasah Diniyah Darul Ulum yang ke 22.

Acara tersebut dimeriahkan selama 3 hari 3 malam mulai tanggal 4-6 April 2024 yang diisi dengan berbagai macam acara mulai dari lomba maupun dengan pentas seni. Namun acara puncaknya dilaksanakan pada tanggal 6 April 2024 malam hari pukul 19:30 sampai 23.00 WIB.

Acara tersebut sangat sukses sekali yang ditandai dengan antusias masyarakat yang ikut meramaikan sampai akhir acara. Hal tersebut karena atas dukungan para Alumni Pondok Pesantren Darul Ulum yang rela menyumbangkan materi dengan memberikan dorprize diakhir acara.

Wisuda tersebut diikuti oleh 15 santri Madin Darul Ulum dan 30 Santri Khotmil Qur'an TPQ Darul Ulum dan segenap guru yang berjumlah 15 orang, serta dihadiri oleh masyarakat sekitar 1000 orang.

Dalam puncak acara tersebut ketua panitianya adalah Gus Is'adur Rofiqi, dalam sambutanya beliau menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia dan para alumni yang sudah loyalitas untuk meriahkan acara ini. Semoga kedepannya antusias alumni semakin meningkat.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Madrasah Diniyah yaitu Udtadz Rokhim, M.Pd.I. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada segenap wali wisudawan agar tetap semangat mendidik anak-anaknya dengan melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu madrasah diniyah wustha di Madin Darul Ulum. Lebih lanjut beliau mengatakan sekolah madrasah diniyah ini sangat penting sekali sebagai dasar-dasar ilmu agama untuk menyeimbangi dari sekolah formal yg dilaksanakan pada pagi harinya dan untuk berfungsi memfilter anak-anak yang sudah terbiasa mengoperasionalkan gatget.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Wakil dari Pengasuh Yayasan Ponpes Darul Ulum yakni Mas Agus Zahidin, beliau menyampaikan para Ustadz dan Ustadzah Madrasah Diniyah untuk mengsukseskan program Madin Wustha karena dari tahun kemarin kemarin banyak gagal karena faktor santri yang kurang semangat.

Acara selanjutnya yakni maudzatul hasanah yang disampaikan oleh Ning Habibatut Thoiin dari Sukorejo Pasuruan. Dalam ceramahnya beliau memotivasi para wali santri untuk semangat mendidik anak-anaknya dengan menyekolahkan ke Madrasah Diniyah. Dan ditutup dengan do'a.

Untuk acara terakhir pembagian undian berhadiah yang disponsori oleh para alumni Pondok Pesantren Darul Ulum sampai jam 12:00 WIB.

0 Komentar untuk "HAFLAH AKHIRUSSANAH 2024 PONPES DARUL ULUM"

Back To Top